Polres Periksa Saksi Bentrok Kampanye Ida Munir

Admin | Senin, 23 November 2015 19:55

Bantul, www.jogjatv.tv Bentrokan antar pendukung pasangan calon Sri Suryawidati-Misbahul Munir yang terjadi usai kampanye akbar Minggu (22/11) mendapatkan penanganan serius dari Kepolisian Resor Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, saat ditemui wartawan Senin (23/11), mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait bentrok antar pendukung pasangan Calon Bupati Bantul Ida-Munir. Sedikitnya 11 saksi telah diperiksa secara maraton untuk mengetahui penyebab dan pelaku bentrokan. Polisi namun sejauh ini polisi belum menetapkan tersangka atas kasus ini.

Sementara itu, anggota Panwas Pilkada Bantul, Nuril Hanafi, meminta agar polisi segera menyelesaikan kasus bentrokan antar pendukung paslon Ida-Munir karena kejadian tersebut telah menodai proses demokrasi di Kabupaten Bantul. Sistem pengamanan seyogyanya dievaluasi kembali dengan melibatkan seluruh unsur keamanan. Terlebih masih ada tiga perhelatan akbar terkait Pilkada Bantul, yakni dua debat kandidat dan satu kali kampanye akbar pasangan calon Suharsono-Halim.

Bentrokan antar pendukung pasangan Ida-Munir terjadi usai kampanye akbar yang digelar di Lapangan Trirenggo Bantul. Dalam kericuhan tersebut sebuah sepeda motor dirusak dan dibakar massa. Tak hanya itu sejumlah simpatisan dan anggota polisi juga mengalami luka-luka. (Anang Zainuddin)

Artikel Terkait