Pasar Baledono Segera Dibangun Setelah Pedagang Serahkan Sertifikat

Admin | Rabu, 02 Maret 2016 18:57

Purworejo, www.jogjatv.tv Bupati Purworejo, Agus Bastian, didampingi Kepala Bappeda, Diskoperindagpar, dan paguyuban pedagang pasar, mengadakan inspeksi di Pasar Baledono yang terbaka beberapa tahun lalu. Bangunan di lantai dasar dan lantai dua menjadi perhatian khusus bupati karena kondisinya sangat mengkhawatirkan. Selain mengalami keretakan, lantai juga terlihat sudah melengkung.

Menanggapi kondisi Pasar Baledono, Agus Bastian mengisyaratkan untuk merehab total pasar tersebut. Guna mewujudkan rencana tersebut, bupati akan menawarkan rencana rehab pasar tersebut kepada pedagang dengan syarat para pedagang harus mengumpulkan seluruh sertifikat hak kepemilikan kios untuk diserahkan kepada pemkab melalui Diskoperindagpar.

Pappas Baledono Pesimis Bisa Kumpulkan Sertifikat

Purworejo, www.jogjatv.tv Humas Paguyuban Pasar Baledono, Jimmy mengaku mengalami kendala dalam mengumpulkan sertifikat kepemilikan kios. Banyak pemilik kios yang sudah tidak diketahui keberadaannya, bahkan ada yang sudah meninggal dunia. Jimmy pun pesimis dapat mengumpulkan seluruh sertifikat. Sementara itu, terkait wacana pembangunan pasar di lokasi lain, anggota paguyuban pasar merasa keberatan, karena lokasi Pasar Baledono yang terbakar di Jl Ahmad Yani dinilai sudah merupakan lokasi yang strategis. (Pambudi Nugraha)

Artikel Terkait