Pelaku Kerusuhan akan Ditindak Tegas

Admin | Jumat, 01 April 2016 19:10

Bantul, www.jogjatv.tv Menindaklanjuti maraknya aksi kekerasan dan tindak kejahatan jalanan yang dilakukan oleh sekelompok orang, Polda DIY menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian resor, untuk mengambil langkah tegas dalam upaya penanganannya.

 

Kapolda DIY Brigjend Erwin Triwanto menginstruksikan kepada seluruh kapolres di DIY, untuk segera melakukan penyidikan atas maraknya aksi kejahatan jalanan, yang dilakukan oleh kelompok geng motor. Daerah serta jam-jam rawan harus diwaspadai untuk mencegah terjadinya kembali aksi kekerasan, yang dilakukan oleh kelompok tak bertanggungjawab ini. Polisi bisa melakukan tindakan tegas jika kondisi tidak memungkinkan, dan jika mereka melawan, Kapolda memerintahkan anggotanya untuk melumpuhkanya dengan timah panas.

 

Seperti diketahui, dewasa ini banyak terjadi kasus kejahatan jalanan serta kekerasan, yang dilakukan oleh geng motor. Karenanya, polisi diminta bertindak profesional dan terukur. Para anggota polisi juga diminta untuk menyelidiki identitas dan foto anggota geng, agar saat terjadi aksi kekerasan jalanan, polisi bisa segera melakukan penyelidikan.

(Anang Zainuddin)

Artikel Terkait