Elemen Muda NU Protes Buku Dinsos

Admin | Selasa, 15 Maret 2016 18:59

Bantul, www.jogjatv.tv Meski Pemerintah Kabupaten Bantul telah menarik buku Sunah-Sunah Setelah Kematian edaran Dinas Sosial, namun nampaknya sejumlah elemen muda belum puas dengan tindakan tersebut. Puluhan anggota elemen muda dari Banser, PMII, dan ormas Islam lainya, Selasa (15/3) menggeruduk komplek kantor Bupati Bantul di Parasamya menuntut Bupati Bantul agar segera menangani kasus buku edaran Dinas Sosial yang dinilai telah menodai keharmonisan dan kerukunan Umat beragama di Bantul. Selain meminta agar buku Sunah-Sunah Setelah Kematian segera ditarik dan dimusnahkan, mereka juga menuntut agar pemkab mengembalikan anggaran terkait buku tersebut ke kas negara .

 

Tak puas berorasi di depan kantor Bupati Bantul, massa aksi kemudian bergerak menuju ke kantor Dinas Sosial Bantul di komplek perkantoran Manding. Di tempat itu, mereka kembali menyuarakan tuntutan agar Dinsos meminta maaf kepada masyarakat Bantul atas ulah oknum pegawainya yang telah membagikan buku yang bertentangan dengan budaya di Kabupaten Bantul. Sempat terjadi ketegangan saat oknum pegawai dinsos yang diduga membagikan buku melintas di sekitar lokasi orasi. Beruntung petugas keamanan segera bertindak mengatasi keadaan.

 

Di akhir aksinya, massa menggelar tahlil di dalam aula pemda sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap adanya penyusupan radikalisme Islam di lingkungan Pemerintah Daerah Bantul. (Anang Zainuddin)

Artikel Terkait