Oknum Pelajar Maling Motor

Admin | Kamis, 17 Desember 2015 17:51

Bantul, www.jogjatv.tv Jajaran unit Reskrim Polsek Sewon Bantul belum lama ini menangkap komplotan pencuri sepeda motor yang beberapa waktu terakhir sering beroperasi di sekitar Ring Road Selatan. Mereka adalah CN, EW, KP, dan R. Keempat pelaku kejahatan jalanan ini masih berada di bawah umur, bahkan tiga diantaranya masih bersekolah di sebuah SMA di Kota Yogyakarta. Mereka ditangkap bersama barang bukti lima unit kendaraan bermotor berbagai merk.

 

Kanit Reskrim Polsek Sewon, Iptu Muhamad Darban mengatakan, penangkapan pelaku curanmor berawal dari laporan masyarakat Tembi yang curiga dengan aktifitas di sebuah rumah yang kerap digunakan untuk membongkar kendaraan. Setelah diselidiki, kecurigaan warga tersebut membuahkan hasil, karena kendaraan yang dibongkar merupakan hasil kejahatan. Polisi selanjutnya mengembangkan kasus yang berujung pada penangkapan keempat tersangka. Dari barang bukti yang diamankan, petugas mendapati tiga unit sepeda motor masih dalam kondisi utuh, sementara dua unit lainnya sebagian sudah dijual secara online. Kendaraan yang masih utuh adalah Honda Vario putih nopol H 5708 ADE yang dicuri di kawasan Gamping Sleman. Kendaraan lainnya adalah Honda Beat biru AB 3668 XA dan honda CBR Repsol AB 6390 F. Keduanya dicuri di wilayah Kecamatan Kasihan Bantul.

 

CN , oknum pelajar yang terlibat dalam aksi pencurian ini mengaku melakukan aksinya dengan mudah. CN mencuri motor yang di parkir di tempat sepi tanpa menggunakan kunci T, karena kunci kontak yang masih tertinggal. Hasil curian kemudian dipereteli dan dijual secara online agar lebih aman dari polisi. Sementara uang hasil kejahatan digunakan untuk membeli minuman keras. (Anang Zainuddin)

Artikel Terkait