Cegah Peredaran Narkoba, Polres Luncurkan Rumah Mitra Polri

Admin | Rabu, 06 April 2016 19:11

Klaten, www.jogjatv.tv Guna menekan peredaran narkoba, Polres Klaten meluncurkan Rumah Mitra Polri di tingkat pedukuhan. Peluncuran dilaksanakan secara simbolis pada Rabu (6/4) di Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan. Setidaknya ada 101 Rumah Mitra Polri di Klaten yang tersebar di beberapa pedukuhan di Kecamatan Klaten Selatan yang diresmikan di hari pertama ini.

 

Kapolres klaten, AKBP Faizal, mengatakan Rumah Mitra Polri, berfungsi sebagai pusat informasi bagi masyarakat terhadap gangguan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal warga. Dengan keberadaan Rumah Mitra Polri, masyarakat bisa lebih cepat dalam menyampaikan informasi atau laporan gangguan keamanan ataupun peredaran narkoba di wilayahnya, tanpa harus ke polsek ataupun ke polres terlebih dahulu.

 

Pembentukan Rumah Mitra Polri ini sebagai wujud implementasi kegiatan kepolisian masyarakat atau polmas. Rumah Mitra Polri, setiap hartinya akan dikunjungi oleh Babinkamtibmas yang bertugas di desa setempat, sehingga informasi yang didapat baik dari polres maupun dari masyarakat tidak akan terputus dan menjadi lebih cepat.

(Haryadi)

Artikel Terkait